Rabu, 18 Juli 2018

Sumber Mata Air Sumber Dasuk








  1. Luas Area : 3.000 M2
  2. Sarana dan prasarana :  
    • Kolam  
    • Mesjid Jamik Al-Ihwan 
  3. Deskripsi Potensi Wisata :
    Pada awalnya kolam Sumber Air ini dikelola oleh sepasang suami istri yang datang dari Jawa Tengah Kudus yang bernama Kyai Muhni dan Nyai Khofifah. Kemudian setelah keduanya wafat, kolam di wariskan kepada Kyai manan dan Nyai Masunih, dan terakhir diwariskan kepada bapak Supahan yang berlangsung sampai sekarang.
    Hal yang menarik dari Kolam Sumber Air Dasuk ini adalah beribu-ribu ikan besar hidup di dalam kolam tersebut, dan anehnya ikan-ikan tersebut tidak pernah berkurang atau menghilang meskipun banyak pengunjung yang mandi di dalam kolam. Kolam sumber ini cukup ramai dikunjungi orang-orang dari segala penjuru. Bukan saja keindahan dan kandungan mistis yang melekat pada Sumber air, letaknya yang strategis, mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum merangsang seseorang untuk berkunjung. Menurut data yang diperoleh dari pengelola, pengunjung kolam tiap minggunya kurang lebih 100 orang. Hal ini menunjukkan bahwa Sumber air ini memiliki potensi wisata.
  4. Deskripsi Pengolahan / Pengembangannya
    1. Kondisi mesjid yang masih dalam perbaikan dan terhenti karena keterbatasan dana
    2. Belum ada keterangan tempat laki-laki dan wanita.
    3. Melakukan pengembangan agar kolam tampak lebih menarik lagi sehingga mampu bersaing dengan kolam renang TSI dan Srikandi
Share:
Lokasi: Nyapar, Dasuk, Sumenep Regency, East Java, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

WELCOME TO BLOG KKN 110


Zuper Kletong

Logo Kemasan : Tutorial Pembuatan :

Formulir Kontak

Total Pageviews

ARCHIVES

Follow by Email