Selasa, 09 Juli 2019

Lomba "KELERENG" berhadiah jutaan

       


            Kelereng, siapa yang tak kenal dengan benda satu ini terutama untuk kaum pria. Setiap pulang sekolah ataupun di waktu senggang benda ini menjadi satu permainan wajib yang tak boleh dilewatkan. Dahulu kelereng juga menjadi barang wajib yang harus dimiliki setiap anak lelaki. Namun di jaman yang modern ini kita jarang sekali melihat permainan yang mengisi waktu kecil dulu ini. Di tengah perkembangan gadget seakan permainan ini telah punah. Eiittss namun tidak ketika anda berkunjung ke Dasuk, Dusun Nyapar Desa Nyapar. Di sana kita bisa bernostalgia sekaligus berlomba dengan permainan sewaktu kecil ini. Namun ada sedikit perbedaan di pola permainannya dengan yang kita mainkan dahulu. Jika kita dulu hanya memainkannya dengan menaruh seluruh kelereng pemain di dalam kotak dan mengeluarkannya. Di Nyapar permainan kelereng dikemas secara berbeda. Di Nyapar kelereng tak lagi dimainkan secara biasa namun diperlombakan, cara memperlombakannya pun cukup unik kelereng di letakkan di lintasan setinggi -+ 5 meter lalu di gelindingkan kebawah melewati lintasan yang terdapat banyak paku sebagai rintangan dan jalan yang berkelok. Siapa yang sampai terlebih dahulu di finish dialah pemenangnya. 
            Sama seperti perlombaan lainnya yang menang akan diperlombakan kembali hingga didapat juara pertama dan mendapatkan hadiah bervariasi yang bisa mencapai 3 juta rupiah. Waaww nominal yang fantastis bukan untuk benda semasa kecil kita ini. untuk info lengkap mengenai lomba kelereng anda bisa membacanya di bawah ini :

Hari : Flexibel tergantung panitia bisa Sabtu atau Minggu
Waktu : 14.00 - 16.30 WIB
Tempat : Dusun Nyapar Desa Nyapar Kecamatan Dasuk Kabupaten Sumenep
Biaya Pendaftaran : Rp. 3.000 - Rp. 10.000
Hadiah Utama : Uang mencapai Rp.3.000.000 
             

             So, ayo tunggu apalagi mari bernostalgia dan menikmati keseruhan lomba kelereng (permainan semasa kecil kita)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

WELCOME TO BLOG KKN 110


Pentol Gapit dan Saus Ingus Variasi Jajanan khas Desa Nyapar

    Pentol atau dalam bahasa daerah lain disebut cilok siaap yang tak kenal. Jajanan yang peminatnya dari berbagai usia, yang murah dan...

Formulir Kontak

Total Pageviews

ARCHIVES

Follow by Email